RPTRA Pertama Di Kabupaten Bekasi Diresmikan Oleh Bupati

Gambar untuk RPTRA Pertama Di Kabupaten Bekasi Diresmikan Oleh Bupati
BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR โ€“ Masyarakat Kabupaten Bekasi khususnya yang berada di wilayah Cikarang Timur kini sudah tidak perlu jauh lagi untuk bisa menikmati waktu santai bersama keluarga. Sebab, Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) yang terletak di Perumahan Graha Asri, Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur kini telah resmi dibuka.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja berharap masyarakat bisa mempergunakan fasilitas yang ada di taman tematik ini dengan sebaik mungkin. โ€œTaman ini dibangun untuk masyarakat, maka dipergunakanlah dengan baik dan juga kan banyak sekolah-sekolah yang letaknya tidak jauh dari taman ini pergunakanlah untuk menunjang kegiatan sekolah, seperti kegiatan olahraga contohnya,โ€ kata dia, Rabu (12/02).

Selain itu, Eka juga menghimbau masyarakat ikuta bersama-sama merawat RPTRA ini. Karena terbuka untuk umum, maka perlu adanya himbauan kepada para pengunjung untuk mau menjaga dan merawat pula keindahan RPTRA yang sudah tertata dengan rapih ini.

โ€œMari kita sama-sama menjaga taman ini, jangan sampai kita hanya mampu membangun pembangunan taman ini saja tetapi tidak mampu menjaganya. Kalau bukan kita, siapa lagi?,โ€ ujarnya.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bekasi, Iwan Ridwan mengatakan, RPTRA yang diresmikan Bupati merupakan RPTRA pertama di Kabupaten Bekasi yang ditunjang dengan beragam fasilitas yang cukup lengkap.

โ€œFasilitas yang disediakan disini sudah lengkap, seperti ada lintasan lari, lapangan voli, lapangan basket, panggung pentas, arena bermain skateboard, pendopo yang difasilitasi dengan kolecer, serta alat bermain anak-anak seperi ayunan, jungkat jungkit dan banyak lainnya,โ€ jelas Iwan.

Setelah diresmikan, Iwan berharap kedepannya RPTRA ini dapat menjadi ikon taman ramah anak yang ada di Kabupaten Bekasi. โ€œDengan didukung fasilitas yang memadai, hal ini tentunya diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk masyarakat Kabupaten Bekasi bisa datang dan berwisata bersama dengan keluarganya,โ€ ucapnya.

Dirinya juga menambahkan, di tahun 2020 ini akan ada beberapa taman besar lagi yang akan dibangun oleh Pemkab Bekasi yakni, Taman Lingkungan (sclupture) yang tersebar di 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Tambun Utara, Cikarang Pusat, Sukawangi, Sukakarya dan Kedungwaringin, Taman Bermain yang tersebar di 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Cibitung, Kedungwaringin, Cikarang Barat, Karangbahagia, dan Serangbaru, dan Taman Median Pulau atau Taman Pulau Mareleng di Kecamatan Kedungwaringin. (BC)


Sumber :

https://beritacikarang.com/bupati-resmikan-rptra-pertama-di-kabupaten-bekasi



Link :

@beritacikarangdotcom

  Komentar untuk RPTRA Pertama Di Kabupaten Bekasi Diresmikan Oleh Bupati

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!

Related Posts

Terbaru

Berita Warga
6 jam

HILANGNYA HIKMAH DAN ADAB

๐™ˆ๐™Š๐™ƒ๐˜ผ๐™ˆ๐™ˆ๐˜ผ๐˜ฟ ๐™…๐˜ผ๐™€๐™‰๐™๐˜ฟ๐™„๐™‰  di  Cinere, Depok Kota

Terpopuler

  1. Alhamdulillah Telah Hadir Radio Rodja 100.1 FM

    ๐™ˆ๐™Š๐™ƒ๐˜ผ๐™ˆ๐™ˆ๐˜ผ๐˜ฟ ๐™…๐˜ผ๐™€๐™‰๐™๐˜ฟ๐™„๐™‰  di  Cileungsi, Bogor Kota  |  20 Feb 2020
  2. Menyatukan Langkah, FKDM se-Kota Yogyakarta Melakukan Rakordasi Perdana 2020

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  21 Feb 2020
  3. Meski tanpa aplikasi,SARIPAH bisa menulis

    Arianto  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  20 Feb 2020
  4. THE COLOURFULL RAJUMAS

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 Feb 2020

Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar

    THE COLOURFULL RAJUMAS

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 Feb 2020
  2. 4
    Komentar

    Meski tanpa aplikasi,SARIPAH bisa menulis

    Arianto  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  20 Feb 2020
  3. 4
    Komentar

    20 - 02 - 2020

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  20 Feb 2020
  4. 4
    Komentar

    Merdeka Mengajar Bukan Berarti Semau Gue.

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  23 Feb 2020