Kreatifitas Kampung Kaleng Membuat Janur Kuning Tiruan Berbahan Logam

Gambar untuk Kreatifitas Kampung Kaleng Membuat Janur Kuning Tiruan Berbahan Logam
Bukan Kampung Kaleng namanya, kalau tidak bisa membuat sesuatu dari bahan kaleng, salah satu contohnya inovasi para pemuda Desa Pasir Mukti.
Kreatifitas mereka menghasilkan janur dari bahan logam, tahan lama untuk pemakaian jangka panjang, bisa turun temurun dari generasi ke generasi, dibandingkan dengan janur dari daun kelapa yang hanya sekali pakai.

Walaupun janur ini terbuat dari logam, bentuknya sangat mirip dengan janur berbahan daun kelapa, fungsinya pun sama, sebagai penanda bahwa di suatu tempat tengah ada hajatan berupa resepsi pernikahan atau khitanan dan sebagainya.

Agar tercipta semangat gotong royong dan kebersamaan, warga dapat membeli janur logam ini secara urunan, bisa dikoordinir oleh pengurus RT, sehingga memudahkan warga dalam memasang janur jika ada yang menggelar hajatan, dapat dipakai bergantian, lebih praktis dan lebih murah.

Yang paling utama, tentunya punya andil dalam melestarikan lingkungan dengan tidak memakai daun kelapa, sebab menggunakan logam-logam seperti dari limbah kaleng bekas.


Sumber :

@mediawargaciteureup

  Komentar untuk Kreatifitas Kampung Kaleng Membuat Janur Kuning Tiruan Berbahan Logam

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!